membeli logam mulia antam

Cara Membeli Logam Mulia Antam

Emas, khususnya logam mulia untuk saat ini telah menjadi instrumen investasi yang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat kita. Selain tahan terhadap inflasi, sebagai pelindung nilai kekayaan, harga emas juga selalu mengalami kenaikan dari beberapa tahun belakangan (keuntungan investasi emas).

Untuk diketahui, logam mulia yang dimaksud disini berbeda dengan emas perhiasan yang yang biasa kita temui. Logam mulia yang dimaksud disini adalah  berupa emas batangan atau koin emas produksi Antam. Logam mulia ini bisa didapatkan atau dibeli di tempat – tempat khusus seperti pegadaian atau perusahaan khusus yang menjual hasil tambang. Walaupun sebenarnya membeli Logam Mulia Antam dapat juga kita lakukan di toko – toko emas namun jumahnya terbatas, serta harga yang ditawarkan biasanya lebih tinggi dibandingkan membeli langsung di PT. Logam Mulia Antam

Di Indonesia sendiri, apabila membeli logam mulia dapat dilakukan di PT. Logam Mulia yang merupakan salah satu unit bisnis PT. ANTAM (Persero) Tbk. Bagi anda yang ingin membeli Logam Mulia Antam bisa langsung datang ke Unit Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di Jl. Pemuda, Jl. Raya Bekasi Pulogadung Jakarta.

Cara Menuju Ke Antam Pulogadung 

Jika kita berniat untuk membeli Logam Mulia Antam di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Pulogadung, maka berikut cara untuk menuju tempat tersebut :

  1. Menggunakan Busway.  Apabila kita menggunakan busway maka turunlah di halte tugas. Berada di sebelah kiri halte adalah kantor Logam Mulia Antam.
  2. Menggunakan kendaraan pribadi. Apabila kita menggunakan kendaraan pribadi maka, beloklah ke sebelah kiri setelah halte tugas, tidak jauh dari sana adalah pintu masuk menuju ke PT. ANTAM Tbk, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Prosedur Membeli Logam Mulia di Antam 

Bagi anda yang ingin membeli Logam Mulia Antam, di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, maka berikut beberapa prosedur yang harus dilalui sebelum kita dapat membeli dan memilki logam mulia tersebut, diantaranya :

  1. Pertama kali, pada saat memasuki pintu masuk PT. Antam, kendaraan kita akan diperiksa oleh petugas keamanan yang ada, sekaligus menanyakan maksud dan tujuan kita ke Perusahaan tersebut. Selanjutnya kita diwajibkan untuk mengisi formulir sebagai administrasi keamanan. Kartu Tanda Penduduk untuk sementara akan disita oleh petugas keamanan, yang kemudian dapat diambil setelah selesai melakukan transaksi pembelian emas.
  2. Langkah kedua adalah mengambil nomor antrian di mesin yang menggunakan layar sentuh. Tunggu untuk sementara sampai nomor antrian kita dipanggil oleh bagian penjualan. Ketika nomor antrian kita telah dipanggil segera menuju ke loket nomor 2. Pada loket ini biasanya petugas akan menanyakan kepada kita, apakah sebelumnya pernah melakukan transaksi atau membeli logam mulia antam, jika belum maka petugas akan melakukan penginputan data – data kita. Pada kesempatan ini, petugas akan menginformasikan kepada kita logam mulia dengan nominal berapa saja yang tersedia dan menginformasikan harga emas pada hari tersebut. berdasarkan informasi tersebut, tentukanlah berapa logam mulia yang  akan kita beli. Setelah menentukan jumlah pembelian maka kita akan diberikan nota pembelian logam mulia antam.
  3. Langkah ketiga, setelah mendapatkan nota pembelian ambil kembali antrian di kasir, tunggu sampai nomor antrian kita kita kembali dipanggil oleh kasir. Apabila nomor kita dipanggil, segera menuju ke ke kasir untuk melakukan pembelian. Pembayaran atas logam mulia yang kita beli dapat dilakukan secara transfer, debet maupun cash. Kita akan memperoleh faktur dari kasir jika telah melakukan pembayaran.
  4. Langkah ke keempat, jika telah mendapatkan faktur bukti pembayaran dari kasir maka selanjutnya serahkan faktur ke loket 6 dan mengambil antrian. Sekedar informasi untuk kita, apabila pada suatu ketika kita ingin menjual logam mulia kita yang perlu diperhatikan adalah bentuk fisik emas dan sertifikat emasnya. Untuk fakturnya, kalaupun hilang tidak perlu terlau dikhawatirkan
  5. Langkah yang kelima, ketika nomor antrian kita dipanggil, segera menuju ke loket 7, tanda tangani dokumen yang ada sebagai bukti pembelian logam mulia. Periksa kembali sertifikat serta logam mulia yang telah kita beli, cocokkan jumlah logam mulia yang dibeli dengan sertifikat yang ada, untuk menghindari terjadinya kesalahan.
  6. Langkah terakhir, kembali menuju ke pintu gerbang pemeriksaan. Pada saat ditempat ini kartu tanda penduduk yang semula ditahan akan dikembalikan oleh pihak keamanan perusahaan.

Dalam melakukan transaksi pembelian logam mulia antam ini biasanya memerlukan waktu dari 30 menit sampai dengan 1 jam. Lamanya waktu dalam transaksi tergantung pada ramainya pembeli logam mulia pada hari tersebut.

Alamat Kantor PT. Antam 

  1. Kantor Pusat PT. Antam (persero) Tbk, berada di Gedung Aneka Tambang, Jalan TB Simatupang No.1, Lingkar selatan, Jakarta – Indonesia. Telepon (021) 789 1234, (021) 781 2635, Faximile (021) 789 1224.
  2. Untuk mendapatkan informasi mengenai logam mulia (melakukan pembelian atau melakukan penjualan) dapat langsung melakukan transaksi ke Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di Jalan Pemuda – Bekasi – Pulogadung Jakarta. Telepon (021) 299 80900, (021) 4757108
  3. Untuk daerah Surabaya dan sekitarnya, transaksi penjualan atau pembelian dapat dilakukan di Kantor Pos Besar Surabaya di Jalan Kebon Rojo Nomor 10, telepon (031) – 3536131
  4. Dapat juga diakses melalui www.logammulia.com

Tambahan informasi kepada kita semua, untuk melakukan pembelian atau penjualan logam mulia saat ini hanya dapat dilakukan di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di Pulogadung, dan tidak dapat dilakukan di Kantor Pusat Jalan Simatupang Jakarta. Transaksi penjualan atau pembelian tidak dapat dilakukan secara online atau melalui paket pengiriman. Demikian beberapa informasi mengenai cara membeli logam mulia antam. Semoga bermanfaat. Dapatkan juga informasi mengenai, fungsi emas yang  digunakan untuk kecantikan serta cara untuk mengetahui apakah emas yang kita beli apakah asli atau palsu.

 

Comments:
Name
Email
Comment
 
Note : Your email will not be shared or viewed.

charles
14-03-2014
Untuk memperoleh keuntungan besar tanpa resiko..bisa kerja sama di 0812 8953 3933 hubungi charles

eka aluve
13-03-2014
Syaratya gimn untuk membeli emas batangan dan bi dijual kembali ga ditempat belinya antam
Admin
untuk memudahkan menjual kembali maka wajib disertakan dengan sertifikatnya

muhammad karbela
17-02-2014
Thanks

kholid
14-02-2014
Kalau kita mau menjual emas langsung ke antam berapa % dari harga pasaran, harga pasarannya harga jual atau harga beli. tq
Admin
antam biasanya mempunyai taksiran harga tersendiri, dan setiap harinya berbeda beda. Update harga emas anatam ada di http://www.bisnisemas1.com/harga-emas-24-karat.htm

siti fatimah
14-02-2014
Selain di pulo hadung, dimana lagi sih lokasi pembelian logam mulia antam ?


[1]


Copyright 2011 bisnisemas1.com
bisnisemas1.com | Privacy Policy And Disclaimer | Contact Us | Sitemap